| Hubungi Kami Sekarang di (0274) 551929 atau (0274) 589751 atau (0274) 8339191 Setiap Hari Pukul 09.00-21.00 WIB  | |  HARI MINGGU DAN LIBUR NASIONAL PERIGIGI TETAP BUKA !!!  | |  Telah Dibuka Peri Gigi Bintaro CBD Emerald Blok CE/A No.1 Boulevard Bintaro Jaya, LG Floor no. 108 Perigi, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten  | 
Mitra Peri Gigi
Dapatkan konsultasi Online gratis dari Klinik Peri Gigi yang disediakan untuk mitra Peri Gigi dengan meng-klik salah satu logo mitra dimana anda adalah member atau karyawan dari salah satu mitra kami. Silahkan hubungi Mitra kami untuk mendapatkan Username dan password untuk dapat melakukan konsultasi online Gratis Peri Gigi.

Deprecated: mysql_connect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/negeripe/perigigiku.com/includes/config.php on line 8
Gigi Tiruan yang Mana ya bagusnya???

Bentuk pemalsuan yang pasti aman dari jeratan hukum adalah "pemalsuan" gigi. Ya tentu saja hal tersebut hanya gurauan semata. Pemalsuan yang satu ini justru sangat bermanfaat.

Suatu saat ketika gigi tidak dapat dipertahankan, maka solusinya adalah pencabutan. Pencabutan akan meninggalkan ruang di lengkung rahang. Ruang kosong di lengkung rahang akan menimbulkan masalah jika terus dibiarkan.

Ruang kosong tersebut akan membuat gigi di sebelahnya menjadi rebah ke sisi yang kososng tersebut. Kemudian gigi lawannya seolah-olah "tumbuh" menjadi bertambah panjang. Hal ini lambat laun akan menimbulkan ketidaknyamanan.

Solusinya adalah dengan "pemalsuan" gigi. Penggantian gigi dengan gigi palsu akan mencegah terjadinya kondisi seperti telah disebutkan sebelumnya. pertanyaan yang sering muncul adalah, gigi palsu mana yang harus dipilih?

Gigi tiruan terdiri dari banyak jenis. Jika ditinjau dari keberadaannya di dalam rongga mulut, gigi tiruan terbagi menjadi lepasan dan cekat.

Lepasan artinya gigi tiruan tersebut dapat dilepas pasang sendiri oleh pasien. Dari jenis ini misalnya gigi tiruan dari bahan akrilik. Bahan sejenis plastik yang mudah patah apabila terjatuh. bahan ini juga memiliki beberapa kelemahan lain. Resin akrilik mudah sekali menyerap larutan di dalam rongga mulut termasuk warna. sehingga pada periode tertentu akan mengalami perubahan warna. Demikian juga dengan tingkat keausannya. Bahan akrilik mudah aus sehingga setelah beberapa tahun harus dilakukan penggantian.

Pada pasien dengan kehilangan gigi yang cukup banyak diperlukan perluasan plat agar stabil. Sehingga akan mengurangi kenyamanan pasien terutama pada rahang atas. Plat yang tebal dan luas akan mengurangi sensasi normal pasien. Plat tersebut akan menghalangi kontak lidah dengan langit-langit.

Gigi tiruan akrilik ini cukup terjangkau karena harganya relatif murah. Untuk kehilangan gigi yang tidak terlalu banyak dan tidak melibatkan gigi geligi depan terlalu banyak, gigi tiruan jenis ini layak dipertimbangkan.

Masih dari jenis yang dapat dilepas, ada gigi tiruan kerangkan logam. Keunggulan utamanya adalah tidak diperlukan perluasan plat dasar yang berlebihan. Plat logam kerangka gigi tiruan dapat dibuat tipis sehingga lebih nyaman. Kontak lidah dengan langit-langit tidak begitu terhalangi. Kekurangannya adalah apabila patah tidak dapat disambung lagi seperti gigi tiruan akrilik. Solusinya adalah pembuatan ulang gigi tiruan kerangka logam. Gigi tiruan kerangka logam membutuhkan ketelitian tinggi saat pembuatannya sehingga harganya pun lebih mahal dibandingkan dengan gigi tiruan akrilik.

Baru-baru ini muncul gigi tiruan fleksibel. Keunggulan gigi tiruan ini lebih pada nilai estetisnya sebab gigi tiruan fleksibel tidak menggunakan kawat. Penggunaan gigi tiruan fleksibel lebih mahal. Kelenturannya membuat gigi tiruan dengan jenis ini lebih susah untuk patah.

Jenis gigi tiruan yang kedua adalah gigi tiruan cekat. Gigi tiruan cekat terpasang permanen sehingga tidak dapat dilepas oleh pasien. Dari jenis cekat adalah mahkota jaket, Mahkota jaket digunakan untuk perawatan gigi yang sudah kehilangan struktur sangat luas sehingga tidak memungkinkan untuk dilakukan penambalan langsung namun syaraf gigi masih hidup dan sehat. Selanjutnya adalah gigi tiruan mahkota dan jembatan atau Dental crown and Bridge.

Gigi tiruan jembatan terdiri dari dua bagian. Bagian pertama adalah pontic, yaitu bagian dari gigi tiruan mahkota dan jembatan yang berfungsi menggantikan gigi yang hilang. bagian kedua adalah penyangga, Penyangga diselungkupkan pada gigi di sebelah daerah yang tidak bergigi. Gigi-gigi yang diselungkupi tersebut akan dikurangi strukturnya sehingga menyerupai miniatur gigi.

Kelebihan gigi tiruan ini adalah kenyamanan. Pasien merasa seolah-olah tidak memakai gigi tiruan. Ketiadaan plat membuat pasien nyaman dengan kondisi rongga mulutnya.

Gigi tiruan mahkota dan jembatan terbuat dari bahan logam, porselen atau porselen yang diperkuat dengan logam. Harga gigi tiruan jenis ini relatif mahal sebab proses pembuatannya membutuhkan ketelitian yang tinggi.

Gigi tiruan yang mulai marak akhir-akhir ini adalah implan gigi. untuk lebih jelasnya dapat dibaca di IMPLAN 1 dan IMPLAN 2

Demikian berbagai jenis gigi tiruan. Tentunya sedikit dapat membantu anda untuk mendapatkan gambaran gigi tiruan yang paling sesuai untuk anda.

 

Konsultasi
Testimoni
Thomas,Ireland
It was a great experience of having my dental problem fixed in this wonderful clinic, keep up the good work

Uli Auliani,Jakarta
PeriGigi Is Always The Best

DJ Delizious Devina,Jakarta
Perigigi is My Peri

Wenda,Jakarta
Bleaching di PeriGigi ga pake lama dengan hasil memuaskan! thanks ya perigigi ^_^

Hikman,Kal-sel
Gak rugi jauh-jauh datang dari Kalsel, puas bangettt, makasih perigigi...!!!

Daftar Antrian
Follow us:
 
Kontak Kami:
PERI GIGI Yogyakarta
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo kav 44 C
0274 - 8339191 / 0274 - 589 751
 
Konsultasi Online:
 
Jumlah Pengunjung: