| Hubungi Kami Sekarang di (0274) 551929 atau (0274) 589751 atau (0274) 8339191 Setiap Hari Pukul 09.00-21.00 WIB  | |  HARI MINGGU DAN LIBUR NASIONAL PERIGIGI TETAP BUKA !!!  | |  Telah Dibuka Peri Gigi Bintaro CBD Emerald Blok CE/A No.1 Boulevard Bintaro Jaya, LG Floor no. 108 Perigi, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten  | 
Mitra Peri Gigi
Dapatkan konsultasi Online gratis dari Klinik Peri Gigi yang disediakan untuk mitra Peri Gigi dengan meng-klik salah satu logo mitra dimana anda adalah member atau karyawan dari salah satu mitra kami. Silahkan hubungi Mitra kami untuk mendapatkan Username dan password untuk dapat melakukan konsultasi online Gratis Peri Gigi.

Deprecated: mysql_connect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/negeripe/perigigiku.com/includes/config.php on line 8
Bau Mulut Tidak Enak Saat Haid

Bau Mulut Tidak Enak Saat Haid

 

Saat sedang haid, kita perlu meningkatkan kewaspadaan untuk menjaga kebersihan badan. Tak hanya soal kebersihan organ intim tapi juga kebersihan anggota tubuh lain. Kebersihan gigi dan mulut pun tetap perlu diperhatikan selama haid.

Mungkin kamu pernah mengalaminya atau pernah mendapati situasi ini dialami oleh temanmu yang lain. Ketika sedang haid, bau mulut cenderung jadi makin tak enak. Tak hanya itu saja, kadang gusi juga ikut berdarah atau bengkak. kenapa hal itu bisa terjadi?

 

bau mulut 

Seperti yang dilansir oleh blog.solsticebenefits.com, sebagian besar wanita mengalami penurunan kadar saliva (air liur) saat haid. Akibatnya mulut jadi kering dan bau mulut jadi tak sedap. Saat mulut dalam kondisi kering, bakteri mengeluarkan bau yang tak enak. Untuk mengatasinya, kita bisa lebih rutin gosok gigi dan menggunakan penyegar mulut (mouthwash). Pastinya juga perbanyak minum air putih.

Kadar estrogen yang tinggi saat haid juga bisa mempengaruhi kondisi kesehatan mulut dan gusi. Jadi, tingginya kadar estrogen ini bisa menyebabkan pembengkakan dan inflamasi pada gusi. Ketika sudah mendekati tanggal haid atau mau menstruasi, sebaiknya perlu lebih hati-hati lagi saat membersihkan gigi dan gusi. Karena kondisi gusi bisa lebih sensitif dan rentan terjadi gusi berdarah.

Penting juga untuk tidak melukai gusi saat sedang haid. Karena saat gusi terluka, dikhawatirkan akan lebih mudah terjadi aphthous ulcers ini merupakan sejenis sariawan yang jumlahnya lebih dari satu. Kondisi ini biasanya bertahan sampai lebih dari 2 minggu, kejadiannya bisa sering berulang pada beberapa orang. 

Menjaga kesehatan dan kebersihan gigi serta mulut perlu dilakukan setiap hari. Terlebih saat menjelang atau sedang haid, kesehatan dan kebersihannya harus lebih diperhatikan lagi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sumber : https://www.vemale.com/kesehatan/109792-kenapa-saat-haid-bau-mulut-makin-tak-enak.html

Konsultasi
Testimoni
Thomas,Ireland
It was a great experience of having my dental problem fixed in this wonderful clinic, keep up the good work

Uli Auliani,Jakarta
PeriGigi Is Always The Best

DJ Delizious Devina,Jakarta
Perigigi is My Peri

Wenda,Jakarta
Bleaching di PeriGigi ga pake lama dengan hasil memuaskan! thanks ya perigigi ^_^

Hikman,Kal-sel
Gak rugi jauh-jauh datang dari Kalsel, puas bangettt, makasih perigigi...!!!

Daftar Antrian
Follow us:
 
Kontak Kami:
PERI GIGI Yogyakarta
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo kav 44 C
0274 - 8339191 / 0274 - 589 751
 
Konsultasi Online:
 
Jumlah Pengunjung: