| Hubungi Kami Sekarang di (0274) 551929 atau (0274) 589751 atau (0274) 8339191 Setiap Hari Pukul 09.00-21.00 WIB  | |  HARI MINGGU DAN LIBUR NASIONAL PERIGIGI TETAP BUKA !!!  | |  Telah Dibuka Peri Gigi Bintaro CBD Emerald Blok CE/A No.1 Boulevard Bintaro Jaya, LG Floor no. 108 Perigi, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten  | 
Mitra Peri Gigi
Dapatkan konsultasi Online gratis dari Klinik Peri Gigi yang disediakan untuk mitra Peri Gigi dengan meng-klik salah satu logo mitra dimana anda adalah member atau karyawan dari salah satu mitra kami. Silahkan hubungi Mitra kami untuk mendapatkan Username dan password untuk dapat melakukan konsultasi online Gratis Peri Gigi.

Deprecated: mysql_connect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/negeripe/perigigiku.com/includes/config.php on line 8
Benjolan kecil di gusi pada ibu hamil

Benjolan kecil di gusi pada ibu hamil

Perubahan hormon yang dialami ibu hamil tidak hanya memengaruhi fisik dan penampilan wanita. Pengaruh hormon kehamilan dikatakan dokter juga berpengaruh terhadap kondisi kesehatan gigi dan mulut.


dr Mira Madjid, MPH, SpPerio, mengatakan saat hamil, pengaruh hormon estrogen dan progesteron membuat gusi menjadi lebih sensitif. Akibatnya, gusi menjadi gampang berdarah saat sedang menyikat gigi.

 
menurut dr. Mira dalam temu media di RSU Bunda Jakarta, Jl Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat, Saat hamil lupa sikat gigi beberapa hari, atau kurang bersih menyikat giginya kemudian gusi menjadi mudah berdarah hal ini disebabkan karena reaksi gusi sedang berlebihan, dan umum terjadi saat ibu hamil akibat pengaruh hormon kehamilan. 

Dijelaskan dr Mira, gusi berdarah yang dialami oleh ibu hamil tak bisa dianggap remeh. Gusi berdarah bisa jadi merupakan salah satu ciri adanya penyakit gingivitis yang dikenal juga sebagai radang gusi.

epulis gravidarum

Gingivitis muncul akibat pengaruh hormon kehamilan. Dikatakan dr Mira, penyakit ini sangat lazim ditemui pada ibu hamil saat kehamilan memasuki dua bulan. Sekitar 30 sampai 40 persen ibu hamil mengalami hal ini. Awalnya memang mungkin cuma gusi berdarah aja tapi kalau tidak ditangani bisa muncul semacam tumor jinak di gusi yang disebut sebagai epulis gravidarum.

Meski disebut tumor, dr Mira mengatakan sejatinya kondisi ini tidak berbahaya. Tumor akan mengempis ketika kehamilan berakhir. Namun pada sebagian orang, adanya tumor ini bisa sangat mengganggu keseharian.

akibatnya ibu hamil kesulitan makan, sikat gigi juga susah, sehingga ditakutkan ibu hamil kurang mendapat asupan gizi yang cukup sehingga penting sekali untuk mencegah dengan pergi ke dokter gigi minimal 3-4 bulan sekali saat hamil.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sumber : https://health.detik.com/read/2017/01/30/142610/3409071/1299/gusi-berdarah-saat-hamil-berbahayakah

Konsultasi
Testimoni
Thomas,Ireland
It was a great experience of having my dental problem fixed in this wonderful clinic, keep up the good work

Uli Auliani,Jakarta
PeriGigi Is Always The Best

DJ Delizious Devina,Jakarta
Perigigi is My Peri

Wenda,Jakarta
Bleaching di PeriGigi ga pake lama dengan hasil memuaskan! thanks ya perigigi ^_^

Hikman,Kal-sel
Gak rugi jauh-jauh datang dari Kalsel, puas bangettt, makasih perigigi...!!!

Daftar Antrian
Follow us:
 
Kontak Kami:
PERI GIGI Yogyakarta
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo kav 44 C
0274 - 8339191 / 0274 - 589 751
 
Konsultasi Online:
 
Jumlah Pengunjung: