| Hubungi Kami Sekarang di (0274) 551929 atau (0274) 589751 atau (0274) 8339191 Setiap Hari Pukul 09.00-21.00 WIB  | |  HARI MINGGU DAN LIBUR NASIONAL PERIGIGI TETAP BUKA !!!  | |  Telah Dibuka Peri Gigi Bintaro CBD Emerald Blok CE/A No.1 Boulevard Bintaro Jaya, LG Floor no. 108 Perigi, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten  | 
Mitra Peri Gigi
Dapatkan konsultasi Online gratis dari Klinik Peri Gigi yang disediakan untuk mitra Peri Gigi dengan meng-klik salah satu logo mitra dimana anda adalah member atau karyawan dari salah satu mitra kami. Silahkan hubungi Mitra kami untuk mendapatkan Username dan password untuk dapat melakukan konsultasi online Gratis Peri Gigi.

Deprecated: mysql_connect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/negeripe/perigigiku.com/includes/config.php on line 8
Persiapan Sebelum Cabut Gigi

Persiapan Sebelum Cabut Gigi

Sesuai dengan namanya, gigi permanen akan Anda miliki seumur hidup. Tapi ada sejumlah alasan di tengah jalan yang membuat dokter merasa perlu untuk melakukan operasi cabut gigi pada salah satu (atau lebih) gigi Anda yang bermasalah. Entah itu mungkin karena kerusakan gigi yang terlalu parah, infeksi yang menyerang gigi, hingga merapikan lajur gigi yang terlalu sumpek sebelum dipasangkan kawat gigi.

Proses cabut gigi tampaknya menakutkan, tapi proses sebenarnya cukup sederhana dan terbilang singkat. Sayangnya, perencanaan yang tidak tepat sebelum mencabut gigi dapat menyebabkan pemulihan yang lambat dan isu kesehatan gigi lainnya yang lebih parah.

pulling tooth

Ada beberapa alasan mengapa gigi harus dicabut. Alasan yang paling umum adalah:

  • Gigi rusak
  • Penyakit gusi
  • Gigi tidak dapat diperbaiki lagi
  • Abses (kumpulan nanah) pada gusi atau di sekitar gigi
  • Gigi yang tidak rata.

Dokter gigi dapat mencabut gigi dalam satu kali kunjungan atau beberapa kali kunjungan. Gigi yang sudah dicabut dapat digantikan dengan gigi palsu atau dilakukan perawatan lain sepeti pemasangan behel. Mintalah saran kepada dokter gigi untuk perawatan selanjutnya yang terbaik.

 

Persiapan pencabutan gigi

Dokter gigi akan memeriksa Anda terlebih dahulu, seperti bertanya mengenai riwayat kesehatan gigi dan riwayat kesehatan Anda secara umum, selain tentunya dengan memeriksa gigi Anda. Jangan lupa juga untuk memberitahukan kepada dokter gigi apabila Anda mengalami alergi terhadap sesuatu, seperti obat-obatan atau memiliki riwayat penyakit seperti diabetes atau hipertensi. Hal ini akan menjadi pertimbangan dokter gigi dalam melakukan prosedur pencabutan gigi atau untuk pemberian resep setelahnya.

 

Pencabutan gigi biasanya dilakukan dengan anestesi (bius) lokal. Anestesi lokal hanya akan memblokir rasa sakit ke gusi, sehingga Anda tetap sadarkan diri. Untuk pasien-pasien yang mengalami kecemasan berlebih, dokter gigi mungkin akan menawarkan obat-obat penenang untuk mengurangi kecemasan untuk memudahkan prosedur pencabutan gigi.

bius lokal

Anestesi umum atau bius total dalam pencabutan gigi adalah hal yang tidak umum dilakukan. Meskipun bisa saja dilakukan pada orang-orang dengan kondisi tertentu, seperti anak-anak atau orang dewasa yang tidak dapat menerima perintah untuk tetap menjaga kepala atau mulutnya tetap ditempat selama proses pencabutan gigi. Anestesi umum harus dilakukan di rumah sakit. Anestesi umum akan membuat pasien tidak sadarkan gigi selama pencabutan gigi.

 

Kemungkinan besar Anda akan mengalami ngilu dan pembengkakan ringan setelah gigi dicabut. Ini dapat menurunkan nafsu makan, tapi Anda tetap perlu mendapatkan asupan nutrisi yang tepat untuk masa penyembuhan yang optimal.

 

Hindari makan makanan keras, asam, dan pedas yang bisa mengiritasi gusi. Selain itu, jika operasi Anda termasuk pemasangan gigi palsu di hari yang sama, Anda harus melindungi gigi baru Anda dengan mengonsumsi makanan lembut — misalnya sup krim, jelly, puding, oatmeal, atau bubur.

 

Konsumsi pula minuman yang mengandung nilai gizi tinggi seperti jus, smoothies, atau protein shake yang mudah untuk diracik. Minuman sehat ini menyediakan asupan tinggi vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh untuk tetap fit selama masa pemulihan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sumber :

https://www.uzone.id/4-persiapan-penting-sebelum-cabut-gigi#2pVq2tjwjqG0r4lo.99

http://www.medkes.com/2015/03/prosedur-dan-risiko-pencabutan-gigi.html?m=1

Konsultasi
Testimoni
Thomas,Ireland
It was a great experience of having my dental problem fixed in this wonderful clinic, keep up the good work

Uli Auliani,Jakarta
PeriGigi Is Always The Best

DJ Delizious Devina,Jakarta
Perigigi is My Peri

Wenda,Jakarta
Bleaching di PeriGigi ga pake lama dengan hasil memuaskan! thanks ya perigigi ^_^

Hikman,Kal-sel
Gak rugi jauh-jauh datang dari Kalsel, puas bangettt, makasih perigigi...!!!

Daftar Antrian
Follow us:
 
Kontak Kami:
PERI GIGI Yogyakarta
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo kav 44 C
0274 - 8339191 / 0274 - 589 751
 
Konsultasi Online:
 
Jumlah Pengunjung: