| Hubungi Kami Sekarang di (0274) 551929 atau (0274) 589751 atau (0274) 8339191 Setiap Hari Pukul 09.00-21.00 WIB  | |  HARI MINGGU DAN LIBUR NASIONAL PERIGIGI TETAP BUKA !!!  | |  Telah Dibuka Peri Gigi Bintaro CBD Emerald Blok CE/A No.1 Boulevard Bintaro Jaya, LG Floor no. 108 Perigi, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten  | 
Mitra Peri Gigi
Dapatkan konsultasi Online gratis dari Klinik Peri Gigi yang disediakan untuk mitra Peri Gigi dengan meng-klik salah satu logo mitra dimana anda adalah member atau karyawan dari salah satu mitra kami. Silahkan hubungi Mitra kami untuk mendapatkan Username dan password untuk dapat melakukan konsultasi online Gratis Peri Gigi.

Deprecated: mysql_connect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/negeripe/perigigiku.com/includes/config.php on line 8
Prosedur / Tahapan Sebelum Pemasangan Behel oleh Dokter Gigi

Prosedur / Tahapan Sebelum Pemasangan Behel oleh Dokter Gigi

Perawatan ortodonti adalah perawatan yang sebagian besar dilakukan untuk memperbaiki posisi gigi yang dianggap tidak bagus, misalnya gigi yang berdesak-desakan atau gigi depan yang tumbuh terlalu ke depan.

 

Prosedur perawatan dimulai sejak persiapan ruangan untuk pergeseran gigi, bisa berupa pencabutan gigi maupun memperbesar ukuran rahang. Setelah ada ruangan, gigi-gigi yang bermasalah akan digeser dengan tenaga yang dihasilkan dari tarikan kawat. Perawatan ortodonti sebenarnya sudah ada sejak lama, namun seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi dalam dunia kesehatan, perawatan orthodonti yang semula menggunakan alat yang begitu rumit dan biaya yang sangat mahal kini menjadi lebih modern (kawat gigi/behel) dan dengan harga yang relatif terjangkau bagi masyarakat yang menginginkan nilai estetika yang lebih terhadap kesehatan giginya.

 

Dalam melakukan pemasangan kawat gigi (behel) pasien oleh Dokter melalui tiga tahapan, yaitu:

 

  • Pra Pemasangan Kawat Gigi

Sebelum melakukan pemasangan kawat gigi pada tahapan ini dokter akan menanyakan data riwayat pasien seperti alasan dan motivasi pemasangan kawat gigi, apakah mempunyai masalah waktu masih kecil seperti minum susu dari botol, jika iya, Minum susu dari botolnya berapa lama, apakah dulunya pasien sering menghisap ibu jarinya, mengigit kuku, dan pernah sakit sehingga bernapas melalui mulut. Selain itu riwayat dikeluarga apakah juga mengalami keadaan bentuk gigi dan rahang serupa.

 

Setelah mendapat data dari pasien, dokter akan menjelaskan segala sesuatu yang berhubungan dengan kawat gigi, mengenai lama perawatan, tahapan perawatan, waktu mulai perawatan, terutama biaya pemasangan dan kesepakatan harga. Pada masa ini pasien melakukan konsultasi dengan dokter gigi yang mempunyai keahlian khusus untuk menangani pasien yang mengalami masalah dengan susunan gigi tidak teratur dan rapi.

 

Dokter akan memeriksa keadaan gigi pasien dengan melakukan pengecekan langsung dan melalui ronsen, seberapa parah kerusakan atau keadaan gigi pasien sehingga ia dapat menentukan kawat gigi yang cocok dengan kasus gigi pasien. Dari seluruh hasil pemeriksaan tersebut akan di kumpulkan data mengenai pasien, data tersebut berupa model cetakan gigi, X-ray (rontgen)dari gigi dan rahang, serta foto-foto gigi dan wajah pasien.

mencetak model gigi

 model gigi

foto rontgen gigirontgen tulang kepala

  • Pemasangan Kawat Gigi

Setelah melakukan konsultasi, menyepakati harga dan melakukan pengecekan lebih intensif terhadap gigi pasien, maka dokter akan akan memastikan keadaan gigi pasien benar-benar dalam keadaan baik dan siap untuk melakukan pemasangan kawat gigi pada pasien. Apabila keadaan gigi pasien belum layak untuk melakukan pemasangan kawat gigi maka dokter akan melakukan perawatan kesehatan gigi dan mulut kepada pasien seperti pembersihan karang gigi, penambalan gigi-gigi yang lubang dst sampai dokter menyatakan bahwa kondisi gigi pasien sudah sehat dan dapat dilakukan pemasangan kawat gigi.

pembersihan karang

 pemasangan bracket

  • Pasca Pemasangan Kawat Gigi

Setelah proses pemasangan kawat gigi (behel) dinyatakan selesai, namun tugas dokter tetap berlanjut pada perawatan gigi sang pasien, perawatan tersebut membutuhkan waktu yang cukup panjang karena masih akan melakukan perawatan terhadap pasien hingga keadaan gigi pasien menjadi lebih baik. Dalam tahapan ini, pasien akan melakukan kontrol secara rutin untuk melakukan perawatan orthodonti hingga dokter gigi yakin bahwa kondisi gigi pasien sudah mencapai kondisi yang diinginkan. setelah dinyatakan gigi telah rapi dan perawatan telah selesai, pasien juga masih harus menggunakan retainer yang berfungsi untuk mencegah hasil perawatan relaps atau kembali ke bentuk semula. jangka waktu pemakaian retainer biasanya sekitar 1 atau 2 tahun.

pemasangan retainer

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber :

https://jadisehat.com/prosedur-cara-pasang-kawat-gigi-behel-oleh-dokter/

Konsultasi
Testimoni
Thomas,Ireland
It was a great experience of having my dental problem fixed in this wonderful clinic, keep up the good work

Uli Auliani,Jakarta
PeriGigi Is Always The Best

DJ Delizious Devina,Jakarta
Perigigi is My Peri

Wenda,Jakarta
Bleaching di PeriGigi ga pake lama dengan hasil memuaskan! thanks ya perigigi ^_^

Hikman,Kal-sel
Gak rugi jauh-jauh datang dari Kalsel, puas bangettt, makasih perigigi...!!!

Daftar Antrian
Follow us:
 
Kontak Kami:
PERI GIGI Yogyakarta
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo kav 44 C
0274 - 8339191 / 0274 - 589 751
 
Konsultasi Online:
 
Jumlah Pengunjung: